Lauk ‘Ready to Cook’

Hi!

Semangat hari Senin. Kali ini saya mau berbagi tentang urusan menu dan makanan keluarga. Masih berkaitan dengan gaya hidup sederhana dan minimalis.

Sebagai ibu bekerja yang memasak sendiri makanan keluarga, terus terang saya baru mendapatkan ‘klik’ dalam menjalankan kedua peran ini sekitar setahunan ini. Apalagi anak saya sudah mulai makan menu keluarga. Thank to WFH, saya jadi punya banyak waktu untuk belajar. Meal preparation yang saya lakukan ini berdasarkan dengan kebiasaan menu makanan yang ada di keluarga ya. Menu makanan yang ada dirumah juga sederhana yang penting ada protein, karbohidrat, dan serat.

Setiap hari minggu, saya akan memasak persediaan lauk yaitu ayam, tahu dan tempe. Kedua jenis lauk itu akan saya masak menjadi dua macam, Bacem dan Ungkep. Jadi nanti ketika pagi hari di weekdays, saya tinggal bikin tumisan dan menggoreng lauk siap masak tadi. Untuk sayurnya, saya akan membuat menu yang bisa dimakan suami dan anak. Kalau pak suami mau pedes, ya siapin sambal aja. Hehe..

Dari pengalaman saya, membuat lauk siap goreng ini cukup menghemat budget makanan mingguan dan tentu saja praktis dan sehat. Kapan – kapan saya akan berbagi resep bacem dan ungkep andalan yah.

Semoga memberikan inspirasi yaa…

Cheers!!

Satu tanggapan untuk “Lauk ‘Ready to Cook’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s